Rabu, 04 Mei 2011

USB PORT 3.0 TEKNOLOGI TERBARU UNTUK SAAT INI


USB 3.0 (mengikuti USB Nirkabel) adalah utama berikutnya revisi dari universal ada dimana mana Bis Serial, diciptakan pada 1996 oleh satu konsorsium perusahaan yang dipimpin oleh Intel untuk secara dramatis menyederhanakan koneksi di antara selenggarakan komputer dan alat sekeliling. Maju cepat ke 2009, USB 2.0 dengan kuat teramankan sebagai de fakto alat penghubung standar pada dunia PC bertahun-tahun (dengan tentang 6 milyar alat terjual), dan statis namun kebutuhan untuk kecepatan lagi oleh selalu perangkat keras komputasi lebih cepat dan semakin besar lebar-pita menuntut penggerak lagi kita ke dimana sepasang ratus megabits per kedua baru tidak berpuasa cukup.

1. Bagaimana USB 3.0 mencapai kinerja ekstra?

USB 3.0 mencapai jauh lebih tinggi kinerja dengan jalan sejumlah perubahan teknis. Barangkali perubahan yang paling jelas nyata adalah satu bis phisik tambahan yang ditambahkan di paralel dengan yang sudah ada USB 2.0 bis. Ini memaksudkan bahwa dimana USB 2.0 tadi punyai 4 dawai (kekuatan, asas, dan sepasang untuk data diferensial), USB 3.0 menambahkan 4 lagi untuk dua pasangan sinyal diferensial (dapat dan kirimkan) untuk satu penjumlahan berkombinasi dari 8 koneksi pada connectors dan pengabelan. Ekstra ini dua pasangan perlu untuk mendukung SuperSpeed USB menargetkan kebutuhan lebar-pita, karena kedua-duanya dawai sinyal diferensial dari USB 2.0 adalah tidak cukup.

Lagipula, cara isyarat, sementara masih penyelenggara terarah, kini tak serempak dari pada menjajak pendapat. USB 3.0 memanfaatkan satu dua data directional menghubungkan agak dibandingkan USB 2.0 separuh pengaturan rangkap, dimana yang data dapat hanya mengalir di arah sesuatu pada waktu yang sama. Tanpa memperoleh ke dalam apapun upacara-upacaraan teknis lagi, ini semua kombinasi untuk memberikan satu sepuluh lipat banyak pada lebar-pita teoritis, dan satu menyambut nyata peningkatan oleh siapapun ketika produk SuperSpeed USB pukul pasar.


2. Bukankah USB 2.0 cukup cepat?

Baik, ya dan no. USB 2.0 bagi kebanyakan aplikasi menyediakan lebar-pita cukup untuk berbagai alat dan poros dihubungkan ke sesuatu menyelenggarakan komputer. Bagaimanapun, dengan permintaan senantiasa meningkan hari ini ditempatkan pada transfer data dengan video definisi ketinggian konten, peralatan penyimpanan terrabyte, tinggi megapixel menghitung kamera digital, dan telpon bergerak multi gigabyte dan media player portabel, 480Mbps adalah tidak terlalu anymore cepat. Lagipula, tidak ada USB 2.0 koneksi selalu dapat datang dekat dengan maksimum teoritis 480Mbps throughput, membuat data kirim di di sekitar 320 Mbps dunia nyata nyata maksimum. Dengan cara yang sama, USB 3.0 koneksi tidak akan pernah mencapai 4.8Gbps, tapi bahkan 50% yang dalam praktek adalah hampir satu 10x peningkatan berlalu USB 2.0.


3. Apa peningkatan lain lakukan USB 3.0 sediakan?

Peningkatan ke SuperSpeed USB baru untuk kecepatan-angka data lebih tinggi, tapi untuk meningkatkan interaksi di antara alat dan komputer penyelenggara. Sementara unsur secara ilmu bangunan inti adalah terwarisi dari sebelum, beberapa perubahan dibuat untuk mendukung bis rangkap pengaturan, dan beberapa lagi adalah terkemuka untuk bagaimana yang pengguna dapat mengalami peningkatan yang USB 3.0 perbuatan berlalu USB 2.0:

* Kekuatan lebih ketika perlukan
o 50% kekuatan lagi disediakan untuk tidak alat terkonfigur atau dinon-aktifkan (150 mA menaiki dari 100 mA), dan 80% kekuatan lagi ada tersedia untuk mengatur alat (900 mA menaiki dari 500 mA). Ini memaksudkan bahwa alat lagi lapar kekuatan dapat bis bertenaga mesin, dan alat bertenaga baterei yang tadi kekuatan tertagih bis penggunaan dapat berpotensi menagih lebih dengan cepat.
o satu lagi Bertenaga Mesin b yang dapat diterima didefinisikan dengan dua kontak ekstra yang memperbolehkan satu alat untuk menyediakan sampai 1000 mA ke alat lain, seperti itu satu Tanpa Kawat pencocok USB. Ini menghilangkan kebutuhan untuk satu barang persediaan kekuatan untuk menemani pencocok nirkabel... mendatangi baru sedikit semakin dekat ke sistem ideal dari satu penghubung tanpa kawat tanpa dawai (tidak saja untuk daya). Di koneksi USB berbentuk kawat tetap ke sejumlah besar atau poros, ini 2 kontak ekstra bukan dipergunakan.

* Kurang kekuatan ketika ini bukan diperlukan
Mendaya efisiensi adalah satu obyektif kunci pada gerakan ke USB 3.0. Beberapa contoh dari lebih penggunaan efisien dari kekuatan adalah:
o kekuatan taraf Penghubung manajemen, yang berarti yang manapun komputer penyelenggara atau alat dapat memulai satu tabungan kekuatan menyatakan ketika diamkan
o kemampuan untuk hubungan terkait masuki semakin menurunkan manajemen kekuatan menyatakan ketika mitra penghubung adalah kosong
o pencarian pendapat umum alat Berkepanjangan dihilangkan
o transmisi paket Penyebaran melalui poros dihilangkan
o fungsi Alat dan individu taraf memenjarakan kemampuan mengijinkan alat untuk menyingkirkan kekuatan dari semua, atau bagian dari untaian mereka tidak di penggunaan

* Mengalirkan untuk mengumpulkan transfer didukung untuk kinerja lebih cepat
* Transfer isokronis mengijinkan alat untuk memasuki kekuatan rendah menghubungkan status di antara layani interval
* Alat dapat berhubungan keterangan lagi seperti toleransi latency mereka ke penyelenggara, ijinkan yang baiknya kekuatan kinerja

Untuk mencat satu gambar akurat, tidak segalanya di USB 3.0 adalah satu peningkatan bersih. Panjangnya kabel, untuk sesuatu, diharapkan untuk mempunyai satu pembatasan berpengaruh nyata ketika dipergunakan di aplikasi penuntut mungkin paling tinggi throughput. Walau panjangnya kabel maksimum bukan ditetapkan pada USB 3.0 spesifikasi, hak milik elektrik dari mutu kabel dan sinyal pembatasan mungkin membatasi panjang praktis untuk di sekitar 3 meter ketika multi gigabit mengirim kecepatan-angka diinginkan. Panjang ini, tentu, dapat diluas melalui penggunaan dari poros atau extenders sinyal.

Selain itu, beberapa perangkat keras SuperSpeed USB, poros seperti itu, bolehkan selalu jadilah lebih mahal dibandingkan USB mereka 2.0 rekan pendamping. Ini adalah karena menurut definisi, satu poros SuperSpeed mengandung 2 poros: satu yang menyebut satu persatu sebagai satu poros SuperSpeed, dan satu sesuatu detik yang menyebut satu persatu sebagai satu tetap poros kecepatan tinggi. Hingga poros silikon USB menjadi satu terintegrasi SuperSpeed USB + Kecepatan Hallo USB pisahkan, di sana mungkin selalu menjadi satu perbedaan harga berpengaruh nyata.

Beberapa bahasan tidak resmi telah timbul pada web dengan hormat ke pengabelan optik serabut untuk panjangnya kabel lebih panjang dengan USB 3.0. Perbuatan spesifikasi tidak ada sebut dengan pengabelan optis, sehingga kita menyimpulkan bahwa ini akan didefinisikan pada satu revisi spekulasi perdagangan berjangka, atau sebelah kiri ke perusahaan pihak ke-3 untuk menerapkan solusi ekstensi kabel untuk SuperSpeed USB.

4. Akan perangkat yang sudah adaku masih pekerjaan? Bagaimana nantinya mereka co berada?

Berita gembira adalah yang USB 3.0 dengan cermat terencana dari awal untuk dengan tenang co berada dengan USB 2.0. Pertama-tama, sementara USB 3.0 menetapkan koneksi phisik lagi dan kabel baru dengan demikian untuk mengambil keuntungan dari kecepatan lebih tinggi kemampuan dari protokol baru, connector sendiri tersisa segi-empat yang sama membentuk dengan empat USB 2.0 kontak pada lokasi yang sama yang tepat seperti sebelum. Lima koneksi baru untuk membawa mendapat dan memindahkan data dengan mandiri hadir pada USB 3.0 kabel dan hanya mendatangi ke dalam kontak ketika mengawani dengan satu koneksi SuperSpeed USB sesuai.


5. Yang SuperSpeed USB itu 3.0 produk?

USB 3.0 silikon seperti USB menyelenggarakan pengendali, sekeliling chipsets dan poros penuhi dengan bis SuperSpeed telah datangi kemudian setengah dari 2009. Sejak itu, segenggam penuh pemutar cakram data eksternal, penggerak kilas cahaya, dermaga penyimpanan, Leretan Blu penggerak optis, buku catatan akhir tinggi, dan selenggarakan pencocok pada berdua PCI Mengekspresikan dan Yang ExpressCard telah memulai penampakan pada rak jual eceran. Perusahaan lain mempunyai terlihat rencana mereka untuk meratakan penggerak status padat dan Penggerebekan. DisplayLink juga rencana ungkap ke kapal USB 3.0 - silikon penuhi video USB oleh Q4 2010.

Ini penting untuk mencatat bahwa NEC (sekarang Elektronik renesas) dan Logika Lukisan Dinding satu-satunya fabel untuk menghasilkan xHCI USB 3.0 silikon penyelenggara terhitung sejak penulisan ini (Oktober 2010). Hingga Intel, nVidia dan AMD mengawali bundel USB 3.0 seperti bagian dari motherboard chipset mereka, perusahaan tertarik di perlengkapan USB 3.0 pada sistem mereka akan harus mencari sumber dari katakan fabel untuk chipsets.

Di sini adalah daftar dari secara komersial produk SuperSpeed USB tersedia:
* Stasiun CERITA Samsung Desktop Eksternal USB 3.0 Kerbau Pemutar Cakram Data HD HUX3 DriveStation
3. 5 " berdasar, siap di 1TB, 1. 5TB & 2TB.
* ioSafe SoloPRO USB 3.0
Pemutar cakram data permadani itu dapat terus hidup penyelaman api dan air.
* Ego Desktop Iomega 3.0
3. 5 inci mendasari penggerak portabel dengan orang pribumi USB 3.0 alat penghubung.
* CERITA Stasiun Samsung 3.0
Suka bergaya SuperSpeed USB 3.0 3.5" tancapkan 1TB, 1. 5TB dan 2TB.
* Meja Seagate FreeAgent GoFlex
Desktop 3.5"-didasari 7200 - rpm memandu dengan pilihan USB 3.0 pencocok.
* Digital yang barat Bukuku 3.0 Pemutar Cakram Data
Pertama secara komersial tersedia USB 3.0 penyimpanan.
* Eksternal Seagate FreeAgent GoFlex Portabel USB 3.0 Gerobok Data Pemutar Cakram Data DL3
256 - bit AES XTS Encrypted memandu dengan keypad kunci.
* Freecom Penggerak Bergerak Mg
Lajang piring besar 7mm menancapkan chasis magnesium.
* Portabel Permadani ioSafe
Tahan lama USB 3.0 penggerak bergerak yang adalah keduanya tahan air & hancur resisten.
* LaCie Permadani USB 3.0 Pemutar Cakram Data
2. 5 " menancapkan satu tahan kejutan, lampiran tahan air.

* LaCie Starck USB 3.0 Pemutar Cakram Data Bergerak  2. 5 " menancapkan semua alumunium chasis. Didisain oleh tidak lain adalah Philips Starck.
* Ego Iomega Portabel 3.0
2. 5 inci mendasari USB 3.0 penggerak dengan 256 - AES HW Encryption bit.
* Samsung S2 Portabel USB 3.0
2. 5 inci mendasari penggerak portabel dengan orang pribumi USB 3.0 alat penghubung.
* Seagate BlackArmor PS 110 USB 3.0
Portabel 2.5"-berdasar USB 3.0 penggerak, 1 - bandar pencocok ExpressCard terbendel.
* Seagate FreeAgent GoFlex Teramat Sangat Portabel
Portabel 2.5"-didasari 5400 - rpm memandu dengan USB 3.0 pencocok.
* SIIG USB 3.0 Dermaga Penggerak USB 3.0 Dermaga Penggerak & Pencocok Addonics USB 3.0 ke Pencocok eSATAp
Satu dongle menghubungkan ke apapun gudang eksternal eSATAp.
* Abad CROS25U3 USB 3.0 Dermaga
Bis mendaya penggerak masuk dok, dibuat untuk SSDs & 2.5 HDDs. Siap hanya di Asia.
* Abad CROSU3H USB 3.0 Dermaga
3. 5 " / 2.5" pandu dermaga dengan terintegrasi USB 3.0 poros. Siap hanya di Asia.
* Sharkoon QuickPort USB 3.0 Stasiun Penggerak
Pandu dermaga untuk yang manapun 2.5" atau 3.5" SATA pandu.
* Sharkoon QuickPort USB 3.0 Stasiun Penggerak
Bis mendaya penggerak memasukkan ke dok untuk hanya 2.5" Pemutar cakram data SATA atau SSDs.
* SIIG USB 3.0 Dermaga Pemutar Cakram Data
Satu HDD masuk dok dengan bangun di kipas yang menerima keduanya 2.5" & 3. 5 "
* SIIG USB 3.0 ke Pencocok eSATA
Satu dongle menghubungkan ke apapun pemutar eksternal eSATA sampai 2TB.
* Thermaltake MAX 5G USB 3.0 Kasus Penggerak
3. 5 " USB 3.0 lampiran penggerak dengan rangkap 80mm MEMIMPIN penggemar.
USB 3.0 Penggerebekan
* LaCie 2big USB 3.0 Kerbau Penggerebekan Alun Alun Segi Empat DriveStation
SuperSpeed USB 3.0 pendukung Penggerebekan memasuki / 1 / 5 / 10 dan JBOD.
* Abad CRNS35U3 USB 3.0 Penggerebekan
Lampiran teluk rangkap dengan Penggerebekan - memasuki, Gerebek - 1 dan mode JBOD.
* Drobo s
Drobo 5 - penggerak Penggerebekan teluk dengan USB 3.0, FireWire 800 dan eSATA.
* inXtron Mengorbitkan USB 3.0 Penggerebekan
2. 5 " Penggerebekan berdasar - 1 lampiran.
* LaCie 2Big USB 3.0 Penggerebekan
Symwave USB 3.0 - teluk rangkap yang berdasar MENGGEREBEK solusi.
* Kotak Dingin Rena Es RAIDSonic USB 3.0 Penggerebekan
SuperSpeed USB dua lampiran slot dengan Penggerebekan - memasuki, Gerebek - 1 dan JBOD berfungsi.
* Kingston DataTraveler Terakhir USB 3.0 Kilas Cahaya Memandu satu Kebangsawanan Data N005
Siap di 16GB, 32GB & 64GB dengan garansi seumur hidup.
* Satu S102 Data
Anggar USB 3.0 penggerak kilas cahaya. Siap di 8GB kepada 32GB dengan garansi seumur hidup.
* Pelancong Data kingston Terakhir 3.0
Masukan meningkat USB 3.0 penggerak kilas cahaya dengan 80MB / s bacaan, 60MB / s tulis.
* Nexcopy USB 3.0 Penyalin
Pertama USB 3.0 penyalin untuk penggerak kilas cahaya & pemutar cakram data.
* Patriot Supersonik USB 3.0 Penggerak Kilas Cahaya
Siap di kapasitas dari 32GB ke 64GB. Kecepatan maksimum: 100MB / s.
* PQI Menyejukkan Penggerak U368 USB 3.0 Penggerak Kilas Cahaya
Siap di kapasitas dari 8GB ke 128GB. Kecepatan maksimum: 105MB / s.
* Bakat hebat USB 3.0 Ekspresi
SuperSpeed USB berpendar penggerak untuk anggaran keuangan sadar.
* Bakat hebat Mengekspresikan Persembunyian RAM
Kilas cahaya pertama memandu dengan sistem penyembunyian DIRHAM untuk menaikkan tegangan blok kecil kecepatan acak.
* Bakat hebat SuperCrypt
Pertama USB 3.0 penggerak kilas cahaya dengan 256 - XTS Encryption bit.


* Kingston HyperX Max SSD USB 3.0 Penggerak status Padat Astro Memandu A101 Memadatkan USB 3.0 SSD
Kapasitas terbentang dari 32GB ke 128GB, paling pandai di 180MB / s.
* Kerbau SHD PEHU3 USB 3.0 SSD
Siap di 64GB dan 128GB. Kecepatan maksimum: 240MB / s. Hanyalah agen perusahaan perkapalan di Jepang.
* Eksternal Iomega USB 3.0 SSD
Sampai 256GB. Kecepatan paling pandai di 250MB / s. Datanglah dengan perangkat lunak PC maya v.Clone.
* Kingston HyperX Max 3.0
Didaya oleh SDNow v + dengan kapasitas dari 64GB ke 256GB. Kecepatan maksimum di 195MB / s.
* LaCie FastKey
Dari 30GB ke 120GB. Percepat di 260MB / s. Dengan persembunyian DIRHAM & 256 - AES HW Encryption bit.
* OCZ Enyo Merampingkan USB 3.0 SSD
Siap di 64GB, 128GB & 256GB. Kecepatan paling pandai di 200MB / s.
* PQI S533 - E USB 3.0 SSD
Siap yang manapun 80GB atau 160GB hebat X25 - m 2.5" SSD.
* Bakat hebat RAIDDrive
Pertama USB 3.0 kilas cahaya menancapkan satu konfigurasi RAID0 serba cukup; jangkau 320MB / s.
* Media optis Memandu Kerbau leretan Pembakar BR X1216U3 Blu
Hanyalah agen perusahaan perkapalan di Jepang.
* Alat Multimedia Intensitas Pintalan BlackMagic
Pertama USB 3.0 video penawanan HDMI.
* Terhubung jaringan Lobang Ulat Stasiun J5Create
USB 3.0 tombol mobil KVM dengan 4.8Gbps mengarahkan menghubungkan jaringan.
* Asus U3S6 USB 3.0 Kartu USB 3.0 kartu pencocok & Abad poros USB 3.0 ExpressCard
1 - bandar USB 3.0 pencocok mencocokkan membilas pada satu ExpressCard petaki.
* Asus U3S6 USB 3.0 / SATA 6Gbps Cek Umur
PCI Mengekspresikan 2.0 x4, dua USB 3.0 bandar, dua SATA 6Gbps pelabuhan.

* Kerbau 4 - bandar USB 3.0 poros Satu desain pejalan kaki; berlandaskan MELALUI USB 3.0 silikon poros.
* Angin Ribut Penguasa lebih dingin Membentur Pendingin Kekuatan
Ketinggian akhir pendingin buku catatan dengan 4 - bandar USB 3.0 poros.
* Gigabyte Teramat Sangat Tahan Lama USB 3.0 Kartu
PCI Mengekspresikan 2.0 x1, dua USB 3.0 bandar, Arus 2700mA untuk masing-masing bandar.
* LaCie Hub4 USB 3.0 Poros
Suka bergaya 4 - bandar USB 3.0 poros.
* PhotoFast 1 - bandar USB 3.0 ExpressCard
Bilas dinaiki USB 3.0 bandar pada satu ExpressCard.
* SIIG USB 3.0 Poros Teluk / Mencek Umur Kotak Peningkatan Mutu
USB 3.0 kartu peningkatan mutu dengan 4 - bandar Teluk Teluk poros berkasan.
* SIIG 4 - bandar USB 3.0 Poros
Yang pertama poros SuperSpeed USB, didaya oleh MELALUI 800 chip pengendali.
* StarTech USB 3.0 ExpressCard
ExpressCard 1.0, tambahkan dua USB 3.0 bandar pada satu buku catatan.
Dan ini adalah daftar dari produk SuperSpeed USB dikonfirmasikan di pembangunan. Mereka adalah yang manapun terencana atau konsep.
* USB 3.0 Produk kabarnya pada Pekerjaan 22.5" Displaylink mendaya USB 3.0 Ketua Kelas
* Icron / Intersil 20m USB 3.0 Kabel Ekstensi
* USB 3.0 Kios Bioskop
* Tunjuk Abu-abu USB 3.0 Kamera HD

6. Apa itu masa depan untuk USB 2.0?

Untuk paling tidak lima tahun berikutnya, kita tidak melihat pasar untuk USB 2.0 alat dari semua jenis untuk kerut. Alat lebar-pita tinggi, kamera video seperti itu atau peralatan penyimpanan akan mungkin menjadi yang pertama untuk berpindah ke SuperSpeed USB, tapi rugikan bahan pertimbangan, yang di industri ini sebagian besar dipandu oleh permintaan dan volume, akan membatasi USB 3.0 implementasi ke hasil akhir lebih tinggi.

Oleh 2010, komputer motherboards harus mulai mendatangi diperlengkapi dengan USB 3.0 bandar melengkapi USB 2.0 bandar. USB 3.0 kartu pencocok akan mungkin memainkan satu peran besar di pemanduan dasar terinstal dari USB 3.0 bandar atas, tapi saat SuperSpeed memperbolehkan bandar menjadi standar pada PCs baru, pabrikan alat akan selanjutnya termotivasi untuk berpindah ke standar baru.

Pada waktunya, USB 2.0 mungkin dihapus bertahap seperti adalah USB 1.1, tapi untuk sekarang dan perdagangan berjangka yang dapat diduga, USB 2.0 bukan tinggalkan.


7. Apa sistem operasi mendukung USB 3.0?

Pada Pengembang Konferensi SuperSpeed di Bulan November 2008, Microsoft mengumumkan Windows itu 7 akan punya USB 3.0 dukungan, barangkali tidak di atasnya pelepasan langsung, tapi pada satu Jasa yang berikut Berkemas atau memperbaharui. Ini bukan tak mungkin untuk memikirkan berikut itu satu pelepasan sukses dari USB 3.0 dukungan di Windows 7, Dukungan SuperSpeed akan menetes bawah ke Pandangan. Microsoft telah konfirmasikan ini dengan menyatakan yang kebanyakan dari mitra mereka berbagi pendapat Pandangan itu juga harus mendukung USB 3.0.

SuperSpeed mendukung untuk Windows XP adalah tidak diketahui dalam posisi ini. Diberikan bahwa XP adalah satu tujuh tahun usia sistem operasi, kemungkinan dari terjadi ini adalah remote, seperti Microsoft pada pendapat kita, akan harus fokuskan pada letusan paling besar untuk aplikasi melawan.

Dengan sumber buka komunitas di belakang ini, Linux akan paling dengan pasti mendukung USB 3.0 satu kali spesifikasi xHCI dibuat umum. Sekarang ini tersedia di bawah bukan pendedahan kesepakatan di versi 0.95 (satu spesifikasi draft), organisasi dilarang ke kode kapal karena ini mungkin mengungkapkan atau menyiratkan apa berada di dalam spesifikasi. Satu kali bahwa lompatan terbongkar dari jalannya, tumpukan Linux USB akan harus diperbaharui untuk menambahkan dukungan untuk USB 3.0 perincian seperti bis percepat, daya manajemen, dan satu perputaran dengan perubahan berpengaruh nyata yang lain diperinci pada USB 3.0 spesifikasi.

Seperti halnya beradat, Sisa apel diam pada emisi dari SuperSpeed USB dukung di MacOS X. pendapat Kita adalah itu kalau USB 3.0 menyadari janji dengan kesederhanaan colok dan pakai menyukai USB 2.0 dengan secara dramatis bertambah kecepatan, pasar untuk alat SuperSpeed akan berangkat, dan Apel akan katut kecenderungan. Apakah atau tidak sinyal ini satu ancaman ke Firewire bukan diketahui, tapi kamu dapat pasti Apel itu akan perlu mendukung SuperSpeed kalau sisa dari industri mengadopsi standar alat penghubung ini.

Diberikan sifat alami iterative dari apapun perangkat lunak lepaskan, USB 3.0 o / s dukungan akan datang di dalam langkah dan tahap, dimana mengawali dukungan mungkin kereta bayi, perlahan-lahan, atau kekurangan di beberapa fitur. Berlalu waktu, kutu ini akan diatasi, tapi harapkan beberapa kepedihan saat berkembang saat sistem berpindah dan pasukan pembangunan menggelut susul ke harapan tinggi dari komunitas komputasi pada besar. Kita akan semakin di situ, tapi ini akan mengambil waktu. Siapapun mengingat bagaimana andong dan tidak stabil USB mendukung berada di dalam MacOS di semua versi dari OS 8 dan OS 9 sebelum OS x 10.2 datangi?


8. Apa aplikasi baru lakukan USB 3.0 perbolehkan?

Sependek-pendeknya, apapun ketinggian alat lebar-pita pekerjaan itu dengan USB 2.0 akan menjadi baiknya kalau diperbarui dengan USB 3.0 dukungan. Pada saat, alat bea cukai itu throughput dari USB 2.0 liputi:

* Mampu pemutar cakram data eksternal dari lebih dari dua kali throughput tersedia dari USB 2.0, belum lagi bis daya penggerak portabel yang memerlukan bukan kabel Y penuhi untuk memperoleh saat ini mereka memerlukan untuk operasi yang dapat dipercaya
* Kamera jaringan internet daya pisah tinggi, kamera pengawasan video
* Video menayangkan solusi, teknologi video DisplayLink USB seperti itu
* Kamera video digital dan kamera statis digital dengan USB hubungkan
* Multi menyalurkan antarmuka audio
* Media eksternal seperti Leretan penggerak Blu

Akhir tinggi berpendar penggerak juga dapat mendorong USB 2.0 sangat keras, dan seringkali kalau beberapa alat dihubungkan melalui poros, throughput akan derita.

USB 3.0 membuka laneways dan menyediakan lebih headroom untuk alat sampaikan satu pengguna keseluruhan lebih baik pengalaman. Dimana video USB hampir tidak yang dapat ditolerir tadi (berdua dari maksimum daya pisah, latency, dan perspektif tekanan video), ini mudah untuk membayangkan itu dengan 5 - 10 times lebar-pita siap, Video solusi USB harus mengerjakan bahwa banyak lebih baik. Penghubung tunggal DVI memerlukan hampir throughput 2Gbps. Dimana 480Mbps adalah pembatasan, 5Gbps lebih dari janji.

Dengan dijanjikan 4.8Gbps percepat, standar akan menemukannya cara ke dalam beberapa produk yang tadi bukan wilayah USB, sukai sistem eksternal penyimpanan Penggerebekan. (Meskipun demikian, di sana telah banyak USB hanya solusi Penggerebekan (misalnya. LaCie HDD Max, WD walaupun Cermin Bukuku menjadi terbatas oleh alat penghubung.)


9. Bagaimana USB 3.0 bandingkan untuk bersaing antarmuka (yaitu. eSATA, FireWire 3200, ExpressCard 2.0)?

Firewire panjang telah adalah "dilupakan" kumpulan lain pasarkan, alat penghubung kecepatan tinggi standar. Tadi tersedia di Firewire bumbu 400 atau 800, ini mempunyai secara berangsur-angsur dicurah di ketenaran seperti USB 2.0 punya surged. Apel, pencipta dari asli IEEE 1394 "Firewire" standar, berulang-kali telah kirimkan pesan campuran dengan ditching dari Firewire pertama dari iPods, dan lebih baru-baru ini dari MacBook Laptops tendensi (kecuali untuk akhir paling rendah MacBook, cukup aneh).

Di terlambat 2007, 1394 Berdagang Anggaran Dasar mengumumkan Firewire 3200, dipanggil "S3200", yang membangun di atas yang sudah ada Firewire 800 standar yang dilepaskan pada 2002. Memanfaatkan sungguh sama connectors dan pengabelan yang diperlukan untuk Firewire 800, S3200 pada dasarnya satu berkunjung singkat penggantian satu kali sistem internal komponen diperbaharui di alat. Untuk tanggali, S3200 belum memperoleh banyak daya tarik, bahkan pada tradisional Firewire memasarkan seperti video digital.

Utamanya Firewire mengakui ke kemasyhuran adalah bahwa ini adalah satu sangat tinggi panutan efisien untuk amati, rangkap penuh, bukan pencarian pendapat umum protokol komunikasi data dengan sangat rendah ongkos exploitasi. Firewire menyampaikan jauh lebih tinggi nyata throughput dibandingkan USB 2.0, dan dapat mencapai banyak semakin dekat untuk teoritisnya kecepatan-angka data 800Mbps dibandingkan USB. Dimana Firewire 800 dapat menyampaikan transfer data didukung dari sekitar 90MB / s, USB 2.0 mendekat lebih sekitar 40MB / s.

Sisa ini dilihat apa dampak S3200 akan punya pada pemandangan komputasi.

eSATA, atau SATA Eksternal, dibawakan untuk memasarkan pada 2004 sebagai satu alat penghubung konsumen menargetkan secara langsung pada satu pasar gudang eksternal berkerumun dengan USB 2.0 dan solusi Firewire. Ini dengan sukses menunjuk emisi dari kemacetan alat penghubung, dan diijinkan pemutar cakram data cepat untuk sepenuhnya menyadari potensial kinerja mereka ketika menempatkan eksternal ke satu server atau PC. eSATA mendukung satu kecepatan-angka data dari 3.2Gbps, yang lebih dari cukup untuk pemutar cakram data paling cepat, yang yang dapat mengirim sekitar 120MB / s, dengan mudah makin baik dibandingkan USB 2.0 dan berpengaruh significant makin baik dibandingkan Firewire 800.

eSATA bukan tanpa kelemahan, bagaimanapun. Panjangnya kabel adalah terbatas pada satu semata-mata 2m, ini tidak dapat menyediakan kekuatan ke alat menghubungkan pada bis eSATA, dan connectors bukanlah kecil atau pun sangat pantas untuk alat konsumen dimana estetika berada penting. Berlalu beberapa tahun terakhir, eSATA dengan mantap telah diikis berdua USB dan Firewire memasarkan andil pada ruang gudang data, walau aplikasi ini adalah terbatas, dan alangkah tidak sesuai ke alat portabel pasarkan.

ExpressCard 2.0 dilepaskan pada kenyataannya hari yang sama sebagai USB 3.0 spesifikasi (Bulan november 2008) dan janjikan untuk berpengaruh significant menambahkan ExpressCard standar untuk kecepatan ditingkatkan kebutuhan dari hari ini teknologi bergerak. Lekat mengebal terhadap keduanya PCI Mengekspresikan dan USB 3.0 spesifikasi, ExpressCard 2.0 dukungan berbagai aplikasi melibatkan transfer data throughput tinggi dan aliran. Memelihara keselarasan mundur dengan spesifikasi ExpressCard asli, panas pluggable menghubungkan standar untuk aku o muaian pada sistem lebih kecil
faktor bentuk akan menurut definisi co berada dengan dunia dari USB 3.0 alat.

Senin, 02 Mei 2011

Melodik Punk



Kasar tapi Romantis Siapa bilang punk warna musiknya marah-marah melulu? Buktinya band-band melodic punk bisa kok beromantis ria, dengan kemasan musik tetap sangar, tapi enak didengar.

Hampir setiap tahun kita bakal bertemu dengan nama-nama baru di dunia musik. Sebagian dari mereka bertahan dan sebagian menghilang entah ke mana. Biasanya beberapa band yang bisa survive muncul barengan dengan menawarkan kesamaan bentuk musik pula. Lama- lama kesamaan itu mewabah, menjadi tren dan akhirnya bisa menularkan gaya mereka ke band-band lain yang belakangan muncul.

< belakangan yang lain ke mereka gaya menularkan akhirnya dan tren menjadi mewabah, itu kesamaan lama Lama- pula. bentuk menawarkan barengan muncul survive band beberapa Biasanya mana. entah menghilang sebagian bertahan dari Sebagian musik. dunia di baru nama-nama bertemu bakal kita tahun>

Seorang teman pernah menulis kegusarannya tentang pola di atas dalam sebuah mailing list, "Zaman alternative rock, semua musik disebut alternative. Netral pun (yang musiknya lebih cenderung punk-Red) disebut alternative rock. Paling parah zaman hip-metal. Sampai-sampai Korn pun disebut hip-metal oleh sebuah majalah," begitu tulisnya.

Tulisan itu dibuat saat di mailling list sedang terjadi perdebatan soal berkembangnya kembali musik punk dalam kemasan yang lebih baru. Jangan-jangan sebuah band yang bukan punk karena sekarang lagi mewabah, eh dibilang punk juga.

Kalau sudah begini, banyak orang yang merasa lebih tahu. Mereka merasa "lebih punk" ketimbang yang lain sehingga cenderung membuat banyak batasan atau aturan, yang justru dalam konteks debat soal "punk atau bukan", malah berlawanan dengan semangat antikemapanan yang jadi "ajaran" awal punk.

Sudah enggak provokatif

Terserah, kalau memang masih mau ribut soal "punk atau bukan" sebuah band. Bisa jadi debat ini akan membuat si teman kita itu makin kesal lagi. Yang pasti, belakangan ini dunia musik memang tengah dibanjiri kemunculan band-band dengan warna musik punk yang lebih modern. Bukan hanya di luar negeri, tapi juga dari pentas musik dalam negeri.

Punk dengan kemasan "lebih trendi" ini sebenarnya juga tetap berakar dari punk. Sejalan dengan perubahan zaman, punk sebagai sebuah aliran musik pun mengalami banyak perubahan. Punk sekarang mungkin akan terdengar jauh berbeda dengan warna musik punk di awal kemunculannya. Saat The Ramones di Amrik atau Sex Pistols di Inggris menggila di akhir dekade 1970-an.

So, sah saja bila musik punk pun di tiap masanya, punya massa yang berbeda. Sesuai dengan perubahan corak musik yang muncul di dalam musik punk yang sedang in saat itu. Dengan kata lain, tiap generasi punya pahlawan punk-nya sendiri. Om kita bilang punk adalah Sex Pistols, The Ramones, atau The Clash. Kakak kita malah ngotot Bad Religion atau NOFX- lah band punk sejati. Tapi, kita juga boleh kok bilang kalau Blink 182, Rocket Rockers, atau Endank Soekamti yang lagi ngetop dengan lagu Bau Mulut-nya sebagai band-band punk juga.

Nah, band-band yang disebut belakangan dan lagu-lagunya sedang airplay di radio-radio plus MTV itulah, yang kemudian disebut sebagai band-band beraliran melodic punk. Sebuah interpretasi baru terhadap akar musik punk hingga menjadi tren sekarang ini.

Ada benang merah yang bisa ditarik dari band-band pengusung melodic punk tersebut. Dibandingkan dengan band-band dengan gaya punk lainnya, nada dan komposisi lagu-lagu dari style band-band melodic punk nyanyikan lebih tertata rapi. Musiknya juga lebih banyak akrab dan enak didengar. Kalau biasanya punk lebih terfokus untuk memprovokasi massa, atau selalu punya tujuan membangkitkan semangat dan emosi massanya, para pengusung melodic punk lebih concern kepada musik yang mereka mainkan.



Bandung kembali mendahului kota lain sebagai pionir dalam memproduksi grup melodic punk ini. Mungkin bisa disepakati bahwa kemunculan melodic punk diawali dengan nama Rocket Rockers. Sebuah grup melodic punk yang merilis album mereka di tahun 2002, tahun di mana belum ada band yang merilis album dan konsisten melantunkan melodic punk di Indonesia.

Tapi, kalau kita rajin main ke Bandung, embrio melodic punk ini sudah ada sejak awal 1990-an. Saat itu muncul sebuah band bernama Sendal Jepit, yang lagu-lagunya setipe dengan Bad Religion atau NOFX.

"Kami enggak bisa dibilang pionir. Karena sebelumnya sudah ada Sendal Jepit dan saya adalah fans mereka," ujar Ucay, vokalis Rocket Rockers.

Baginya hanya perbedaan nasib saja yang membuat Rocket Rockers lebih muncul ketimbang pendahulunya. Pada kenyataannya, banyak pula band seangkatan Rocket Rockers yang baru belakangan muncul albumnya, seperti The Bahamas atau Nudist Island.

Selain band-band tersebut, Ucay yang juga bekerja di sebuah majalah indie, melihat tanda-tanda lain. Yaitu, banyaknya band-band SMU saat itu yang memainkan lagu-lagu dari band-band melodic punk luar, macam Blink 182. Itu tidak hanya terjadi di Bandung. Anak-anak SMU di Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan berbagai kota kecil lainnya sering mengumandangkan lagu-lagu Blink di studio latihan mereka. Bahkan, dalam sebuah audisi di Kota Bogor untuk sebuah acara musik indie, 70 persen dari peserta audisi adalah band beraliran melodic punk.

Sampai ke Yogya Melodic punk jadi fenomena di peta musik lokal. Mulai merambah ke arah timur pulau Jawa. Tepatnya di Yogyakarta, yang kemudian memunculkan nama macam Endank Soekamti. Sebuah band yang berisi tiga anak kelahiran tahun 1980-an dan menyebut musik mereka secara becandaan sebagai "melodic soekamti".

Dari awal terbentuknya di tahun 2000, para personel band yang namanya diambil dari nama seorang cewek dan guru favorit mereka ini sudah terkontaminasi lagu-lagunya Blink 182. Tepatnya saat mereka ber-jam session (saat itu band belum terbentuk) di sebuah acara tahun baru.

Di atas panggung mereka sepakat untuk membawakan lagu-lagunya Blink 182. Maka, akhirnya seusai manggung, mereka pun memutuskan untuk membentuk sebuah band.

"Sebenarnya di Yogya banyak banget band punk sejenis. Kita bisa menemukan mereka di sekitaran Mirota Kampus (dekat UGM-Red)," ujar Erick, vokalis sekaligus basis di grup itu.

"Kami sendiri sebenarnya menyanyikan lagu cinta, lho. Tapi, enggak ada tuh kata-kata puitis nan manis. Apa adanya saja, malah cenderung kasar. Musiknya pun kasar, sesuai dengan jiwa kami yang kasar," terang Erick sambil tertawa.

Penjelasan Erick tadi merupakan definisi dari apa yang mereka sebut sebagai "melodic soekamti". Tapi, para personel band ini malah enggak pernah mengharamkan kata cinta di lirik-lirik mereka.

"Lha, gimana lagi? Itu kata-kata yang kami pakai untuk merayu cewek-cewek. Dan enggak ada penggantinya yang sempurna," kilah sang vokalis lagi.

Dari sekadar ingin menunjukkan bahwa orang kasar seperti mereka bisa beromantis ria juga, mereka pun menemukan konsep bermusik yang mereka sukai. Sama seperti Ucay dan Rocket Rockers-nya, Erick dan kawan-kawan memilih warna musik yang disebut orang sebagai melodic punk. Malah belakangan di Yogya sudah muncul komunitas penggemar warna musik ini, dengan menyebut komunitasnya sebagai "Jogja melodic".

Jakarta pun akhirnya mengeluarkan jagoan mereka, The Superglad. Empat cowok yang punya ritual "Jumat agung" (maksudnya latihan setiap Jumat di studio musik mereka sampai pagi) ini punya karakter musik yang setipe dengan Endank Soekamti.

Pada sebuah kesempatan, Lukman sang vokalis pernah bertutur, "Kali ini, gue memang pengin beda sama band gue terdahulu (Waiting Room- Red). Gue pengin bikin nada-nada yang memang mudah diterima."

Itulah yang membuat konsep bermusik The Superglad berbeda, walaupun semua personelnya juga eks-personel Waiting Room.

Lebih terbuka

Melodic punk ini sangat terbuka dalam perkembangannya, tidak mengharamkan masuknya unsur-unsur baru dalam bermusik. Sebagai contoh, kita bisa dengar dan rasakan perbedaan di album Blink 182 terbaru (titel: Blink 182).

"Kalau sampai album baru Blink 182 itu sama seperti album yang dulu, gue bakal kecewa banget," komentar Ucay sebelum membeli album terbaru Blink 182 tersebut.

"Tapi, ternyata mereka melakukan apa yang saya inginkan," sambung Ucay sambil tertawa lega.

Ucay bisa berkata seperti itu karena dia memang sedang berpikir keras untuk album kedua Rocket Rockers. Berusaha mencari hal-hal baru untuk lagu-lagunya agar tidak stuck dengan pola lama. Masalah diakui sebagai punk atau tidak, terserah saja. Begitulah melodic punk, terbuka menerima unsur baru.

Dengan mewabahnya melodic punk secara bersamaan di hampir banyak negara di seluruh dunia, membuat tren ini semakin sulit ditahan untuk membesar. Band-band baru "pendukung" gaya yang disepakati dimulai Blink 182 ini semakin banyak saja.

Seperti The Ataris, band yang namanya cukup besar di Amrik, tapi baru masuk ke pasar Indonesia belakangan ini. The Ataris memang sempat terjegal policy label karena dianggap enggak bakal laku di pasar Indonesia. Tapi, sekarang label rekamannya "latah" merilis album band tersebut, karena band-band sealiran yang lebih dulu dirilis di Indonesia, ternyata laris manis.

Kali ini mungkin derita teman yang curhat di e-mail pada awal tulisan tadi makin menjadi. Karena dengan semakin ngetrennya melodic punk, perdebatan ala rock alternatif atau hip-metal bisa jadi akan muncul kembali. Misalnya saja yang sekarang mulai muncul adalah: apakah melodic pantas menjadi bagian dari keluarga besar punk?

Semoga saja tidak terjadi adu debat berkepanjangan soal "sah atau tidak"-nya. Yang penting adalah semua bisa survive. Kita lihat saja nanti, apakah di tahun-tahun mendatang band-band tersebut akan tetap survive atau menghilang seiring dengan kemunculan tren musik yang baru.

Informasi terbaru tentang Windows 8 sebagai pengganti Windows 7


Kali ini, Microsoft tampaknya bakal berhasil dengan Windows 8 mereka. Pusat-pusat penelitian mereka di seluruh dunia sedang mengembangkan teknologi untuk sistem operasi masa depan tersebut. Suasana pada Konferensi Microsoft PDC (Professional Developer Conference) awalnya terasa cerah. Namun, kemudian wajah Steven Sinof­sky, President of Windows and Windows Live Division, menjadi membatu. “Apa yang Anda rencanakan untuk Windows 8 yang baru?”, tanya seorang reporter. Sinofsky terdiam sebentar. Reporter kembali mengulangi pertanyaannya. Akhirnya, Sinofsky menjawab, “Saya tidak me­nga­takan apa-apa. Windows 8? Itu Anda yang bilang, bukan saya.” Microsoft tetap tidak mau berkomentar walaupun beberapa detail tersebut bocor ke publik. Namun, detail tersebut hanya menyangkut perubahan de­ngan interface, bukan teknologi di baliknya.
Walaupun Microsoft tampak diam, secara internal mereka sudah berkonsentrasi dengan Windows 8. Berdasarkan bocoran dari pegawai mereka, ada dua skenario untuk jadwal release Windows 8. Dalam blog-nya, seorang developer menye­butkan 1 Juli 2011 sebagai awal dari Lifecycle Support. Saat ini, ia tidak lagi bekerja di Microsoft. Sumber lain, yang berasal dari sebuah presentasi, mengungkapkan bah­wa jadwal RTM (Release to Manufacturing) Windows 8 sekitar tahun 2012.
Salah satu alasan bagi Microsoft untuk tidak berkomentar seputar Windows 8 mungkin disebabkan oleh trauma Vista.
Banyak yang berharap Windows 8 dapat menghadirkan tekonologi yang tepat di masanya. Sepertinya, desakan tersebut muncul lantaran kesuksesan Windows 7 itu sendiri, sampai-sampai pengguna tidak ingin versi Windows yang lebih dari Windows 7. Menurut Forrester Research, hanya satu persen dari selu­ruh perusa­haan di AS dan Eropa yang mau melewatkan Windows 7 untuk menunggu versi selanjutnya. Selebihnya, 99 persen pasti meminta agar Microsoft tidak terburu-buru untuk mengganti Windows 7 menjadi Windows 8.
Tidak mengherankan bahwa seorang pegawai Microsoft melalui blog-nya (saat ini, postingan blog tersebut telah dihapus) mengungkapkan bahwa Windows 8 benar-benar berbeda dan pengoperasian komputer akan menjadi revolusi. Banyaknya keinginan untuk melakukan perubah­an merupakan suatu kebutuhan karena hardware platform untuk Windows saat ini semakin terkikis. Komputer mini, mulai dari smartphone sampai dengan iPad, saat ini merajai pasar dan banyak di antaranya yang tidak lagi menggunakan prosesor Intel, melainkan prosesor ARM yang tidak dapat menjalankan Windows.
Untuk Windows 8, Microsoft harus melakukan perubahan yang lebih besar. Panduan yang diperlukan untuk itu sudah tersedia berkat proyek-proyek penelitian mereka yang bertebaran di seluruh dunia. Mereka hanya tinggal menerapkannya saja. Paling tidak, terdapat empat proyek Microsoft yang menarik untuk masa depan Windows.
Sistem operasi Barrelfish: Jalan pada semua hardware
“Kami hanya ingin melihat apakah sistem ini berfungsi”, jelas Andrew Baumann (developer) mengenai sistem operasi Barrelfish yang dikembangkan bersama dengan Universitas Zürich. Kelebihan Barrelfish terletak pada multikernel. Multikernel dirancang untuk berjalan pada beberapa prosesor sekaligus serta bekerja sama de­ngan prosesor lainnya, seperti GPU dari graphics card. Developer menyebut konsep mereka sebagai Multikernel OS, berbeda dibandingkan dengan monokernel pada Windows, Mac OS, dan Linux.
Barrelfish akan mengatur setiap core prosesor menjadi satu kernel. Setiap kernel bekerja sebagai node dalam sebuah jari­ngan core. Setiap node terdiri atas dua elemen. Elemen pertama bekerja dalam User Mode dan mengorganisir tugas-tugas untuk dan antar-CPU. Elemen ini identik dalam setiap kernel. Elemen lainnya akan mengambil peran Hardware Interface dan berfungsi sebagai CPU driver. Interface tersebut akan disesuaikan dengan hardware, misalnya command set dan karakteristik sebuah prosesor x86, ARM, ataupun GPU.
Manajemen distribusi CPU resource pada Barrelfish berbeda dibandingkan de­ngan Windows. Pada Windows 7, Microsoft mengoptimalkan Centralized Dispatcher Lock yang berguna untuk manajemen proses sehingga bottleneck tidak terjadi lagi ketika sistem harus bekerja dengan 8 atau 16 core. Oleh sebab itu, Windows 7 dapat berjalan pada sebuah komputer yang memiliki sampai 256 CPU. Namun, semakin banyak core, semakin kecil optimalisasi kinerja yang diperoleh.
Barrelfish mengatasi masalah ini secara lebih sistematis. Di sini, beberapa Dispatcher, satu untuk setiap Kernel, saling menyesuaikan satu sama lain. Komunikasi antara masing-masing kernel berlangsung melalui Remote Procedure Calls dengan mengalokasikan memory area bersama. Dengan mekanisme ini, jumlah dan jenis CPU yang digunakan tidak lagi memiliki batasan. Performa Barrelfish akan bertambah sesuai dengan jumlah CPU.
INI YANG DITAWARKAN WINDOWS 8:
Banyak konsep dalam Barrelfish yang melangkah jauh ke depan. Namun, hanya dua yang terlihat menarik, yaitu kemudahan porting Barrelfish terhadap prosesor tipe lain, seperti prosesor ARM. Selain itu, Barrelfish menggunakan GPU melalui kernel terpisah pada saat dibutuhkan. Di sini, terdapat keuntungan performa untuk tugas-tugas spesifik yang sebelumnya kurang dapat direalisasikan. Namun, Barrelfish tidak menyediakan solusi otomatis untuk porting software yang diprogram dengan C atau C++ ke tipe prosesor lain.
Singularity OS: Sistem anti-crash
Teorinya, Bluescreen selalu dihubungkan dengan Windows. Walaupun sudah berkurang, tetap saja tampilan biru masih muncul pada Vista dan Windows 7. De­ngan Singularity, Microsoft mengembangkan sebuah sistem yang tidak lagi mengenal Bluescreen. Tidak ada lagi istilah crash. “bahkan dalam environment yang tidak bersahabat sekalipun”, menurut pengembang Microsoft, Galen Hunt. Singularity dapat mengatasi masalah ini, karena sistem dipisahkan oleh software dengan proses yang sedang berjalan dan tidak dapat mengakses hardware.
Isolasi software hanya berfungsi pada program-program yang dijalankan dalam sebuah runtime environment, seperti aplikasi Java dan .NET. Runtime bertugas agar kode program tidak “terputus” dan tidak menghasilkan buffer overflow yang menyebabkan crash. Jadi, Singularity dapat mengatasi risiko yang muncul dari aplikasi yang kurang baik di program atau bahkan malware sekalipun.
Sayangnya, konsep tersebut tidak diterapkan secara penuh untuk Windows. Umumnya, program-program yang berhubungan dengan pengguna ditulis dalam bahasa, seperti C atau C++. Lantaran program tersebut langsung dijalankan dalam CPU, secara prinsip performanya menjadi lebih baik. Windows terproteksi dari potensi risiko yang dapat ditimbulkan oleh program. Program berjalan dalam User Mode CPU sehingga tidak memiliki banyak akses. Namun, langkah proteksi ini meminimalkan lompatan performa dari bahasa program tersebut.
Windows mencadangkan Kernel Mode untuk fungsi-fungsi sistem yang penting. Namun, Singularity dapat menjalankan semua aplikasi secara terproteksi dalam Kernel Mode. Walaupun dalam runtime environment, performa yang diperoleh masih sebaik program-program C pada Windows 7.
INI LAGI YANG DITAWARKAN WINDOWS 8:
Sebelumnya, Kernel Mode hanya digunakan Windows untuk komponen hardware dari sistem operasi terutama driver hardware. Dengan software isolation, system service seperti interface COM yang digunakan terutama untuk ActiveX, juga dapat berjalan dalam mode ini. Untuk itu, komponen sistem tersebut ditransfer, misalnya ke dalam .NET Framework. Hasilnya, sistem menjadi lebih stabil, sehingga serangan malware dapat diminimalkan.
Browser Gazelle: Terlindungi dari serangan Internet
Browser ini merupakan aplikasi sentral dalam sistem operasi dan mungkin satu-satunya bagi kebanyakan pengguna. Tidak mengherankan ini memicu pertaru­ngan untuk membuat browser yang paling cepat dan aman. IE9 bakal diluncurkan pada akhir 2010 ini, mendahului kemunculan Window 8. Browser untuk Windows 8 nantinya adalah IE10.
Generasi IE9 secara teknis masih menyempurnakan kekurangan yang terdapat pada browser-browser sebelumnya. Performanya semain ditingkatkan de­ngan memanfaatkan resouce tambahan, seperti cadangan dari graphics card. Arsitektur browser lebih aman dengan menjalankan plugin ke dalam proses terpisah. Namun, browser tidak terlindungi dari serangan-serangan yang berkaitan, misalnya pencurian data. Cross Site Scripting berlangsung antara browser dan website. Jangan kaget, jelas Helen J. Wang yang memimpin Browser Project Gazelle di Microsoft. Generasi awal browser tersebut belum dikembangkan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.
Oleh sebab itu, Gazelle tidak hanya memperhatikan macam-macam bahasa program, melainkan juga sumbernya. Gazelle dapat menjalankan JavaScript dari sebuah website yang terpercaya, seperti http://www.chip.co.id secara normal. Namun, bila script code di-load dari sumber-sumber di luar website CHIP, Gazelle akan menjalankannya dalam proses terpisah dengan hak akses terbatas.
Windows 8 Siap untuk Teknologi Baru
Dengan sistem operasi mendatang ini, Microsoft memiliki kesempatan untuk mengganti sebagian atau seluruh komponen sistem yang tidak aman dan usang. 64 Gantikan 32 bit: Windows 8 hanya akan ditawarkan untuk sistem 64 bit. Versi lain tidak efektif untuk hardware yang modern. Apalagi, software 32 bit masih tetap berjalan secara normal.
EFI Gantikan BIOS: Penerus BIOS, EFI, sudah mendukung sistem 64 bit dari Windows Vista dan Windows 7. Untuk Windows 8, Microsoft memianta produsen hardware agar membuat driver yang kompatibel dengan EFI untuk motherboard mereka.
.NET Gantikan COM: Sampai saat ini, program-program masih menggunakan interface COM untuk berkomunikasi dengan komponen sistem. Aplikasi komponen-komponen yang sensitif, seperti ActiveX, ke dalam .NET Framework mampu meningkatkan keamanan sistem.
MF Gantikan DirectShow: Mulai versi 8, Windows hanya menggunakan Media Foundation (MF) sebagai ganti DirectShow untuk repoduksi multimedia. MF menawarkan stabilitas dan performa yang lebih baik berkat Hardware-Acceleration melalui GPU.
Dari arsitektur ini, Gazelle menjadi seperti sebuah sistem operasi mini. Oleh sebab itu, namanya saat ini disebut ServiceOS. Dengan sistem ini, Gazelle juga dapat menjalankan file-file EXE, yaitu native code, dan juga mengaktifkan hardware eksternal seperti sebuah webcam atau GPS.
INI LAGI TAMBAHAN YANG DITAWARKAN WINDOWS 8:
Konsep keamanan pada Gazelle maju selangkah, namun belum diimplementasikan dalam browser dan belum bisa membuat web menjadi zona yang aman. Arsitektur ini juga dapat diterapkan untuk IE10, tanpa harus menjadikan browser sebagai sistem operasi kedua, seperti yang didesain untuk Gazelle sebenarnya.
Package ManagementCoApp: Tidak ada lagi masalah software
Umumnya, program dikembangkan untuk platform Windows karena sistem operasi ini berjalan pada hampir 95 persen PC yang ada. Walaupun demikian, dukungan software sebenarnya bisa lebih baik, terutama untuk aplikasi-aplikasi open source. Banyak pengembang yang menganggap bahwa program-program yang kebanyakan merupakan open source untuk platform Linux, sulit untuk diporting ke platform Windows. Masalahnya sering terjadi saat software yang telah di-compile hendak menggunakan beberapa fungsi dalam DLL tertentu. Apakah programmer menemukan fungsi tersebut dalam versi yang sesuai pada setiap Windows. Tidak ada yang tahu.
Proyek CoApp dapat mengatasi masalah ini. Programer Microsoft, Garrett Serack, berencana untuk mengembangkan sebuah Packet Manager untuk platform Windows, seperti yang tersedia dalam dunia Linux. CoApp dikembangkan sebagai proyek open source. Menurut Serack, proyek ini baru dapat diaplikasikan dalam satu sampai dua tahun mendatang. Sebenarnya, proyek tersebut dirancang untuk Windows 8, namun juga dapat berjalan pada XP, Vista, dan Windows 7.
Starting point dari CoApp adalah Windows Side by Side (WinSxS). Berkat komponen sistem ini, berbagai versi DLL dapat bekerja sama satu sama lain. Saat sebuah software ter-install, melalui sebuah Manifest, software tersebut dapat menjelaskan versi DLL yang diperlukan. Apabila manifest tidak me­nyediakannya, Windows mengambil DLL versi yang standar.
Akhirnya, CoApp menawarkan sebuah platform untuk meng-compile source code program ke dalam Windows tanpa masalah. Bagi pengguna, ini berarti lebih banyak program open source dalam versi terbaru dan pengguna memiliki modul terpusat sehingga program dapat diaktualkan dengan mudah dan aman.
INI LAGI SAYA TAMBAHAN KEMBALI FITUR YANG AKAN DIUSUNG WINDOWS 8:
Versi Windows mendatang, tidak hanya meng­adaptasi proyek CoApp, melainkan juga diperluas menjadi software komersil. Bisa saja, sistem ini menjadi dasar untuk platform aplikasi sendiri. Sepertinya akan ada banyak lowongan pekerjaan baru. Untuk Windows 8, pada awal tahun, Microsoft mencari programer untuk kembali mengembangkan Update Client. Selanjutnya, Windows 8 akan menyediakan update dari produsen software yang sudah terpercaya, seperti pada driver hardware saat ini. Jadi, lubang keamanan terbaru, misalnya dalam Ado­be Reader, dapat ditutup dengan cepat.
KESIMPULAN: Microsoft mengembangkan sederetan proyek yang diharapkan dapat me­nyempurnakan core Windows agar performanya lebih cepat, serbaguna, dan aman. Itulah yang dijanjikan oleh Windows 8. Kemungkinan, Microsoft ingin membuat sebuah sistem operasi untuk semua platform, mulai dari smartphone sampai dengan komputer desktop
Kemudian, berikut ini saya ambilkan beberapa contoh tampilan Windows 8:

Demikian apa yang bisa saya sharing, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih



Demikian apa yang bisa saya sharing, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih